Metode & Algoritma | List Tutorials | Source Code | About | Sitemap
Konsultan Tesis
Bimbingan dan Konsultasi Tesis Informatika bersama team Project Graduate Indonesia. Konsultasi hanya untuk yang sudah me-Like FB kami (Silahkan LIKE tombol ini jika belum).
. Scroll kebawah untuk memasukan kode AntiSpam Protection. Hasil konsultasi akan kami kirimkan ke email Anda.

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Telepon Seluler




.


Metode dan Algoritma | Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Telepon Seluler . Anda bisa melakukan konsultasi tentang Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Telepon Seluler melalui form di samping kanan !!!

BAB I
PENDAHULUAN


1.1 Latar Belakang
Peran pelanggan/konsumen dalam suatu bisnis tidak dapat dibantah lagi, karena tanpa adanya pelanggan, kesuksesan suatu bisnis tidak akan dapat tercapai, bahkan Peter Drucker (dalam Anderson & Kerr, 2002) menyatakan bahwa tujuan dari suatu bisnis adalah untuk menciptakan pelanggan. Dalam pernyataan tersebut terkandung pentingnya memelihara pelanggan yang sama serta mengembangkan hubungan dengan kita.
Khususnya pada saat ini, dimana persaingan semakin ketat, sehingga nilai tambah yang dapat diberikan oleh suatu perusahaan dalam menjual jasa maupun produknya adalah dalam bentuk pemberian servis yang memuaskan bagi para pelanggannya. Selain itu pula, tampak bahwa hubungan yang baik yang terbina dengan para pelanggan dapat menjadi salah satu alat yang sangat ampuh untuk dapat menjalin loyalitas pelanggan terhadap organisasi.
Begitu juga kemajuan teknologi informasi di Indonesia semakin meningkat, dilihat dengan adanya fasilitas-fasilitas yang modern. Persaingan dalam bidang pemasaran semakin meningkat pula. Fasilitas dan kelebihan dari tiap-tiap perusahaan juga semakin meningkat membuat minat pelanggan untuk berbelanja lebih tinggi. Banyak juga market-market yang menawarkan harga produk yang meninggiurkan seperti banting harga, diskon besar-besaran dan sebagainya.
Dengan adanya persaingan yang ketat, menerapkan Marketing Public Relations (MPR), hubungan Marketing dan Pubic Relations sebagai mitra kerja sama dalam melaksanakan program pemasaran atau organisasi yang berorientasi komersial. dalam hal ini sudah tidak dapat ditawar lagi bahkan merupakan tiket menuju keberhasilan.
Sedangkan MPR tactic ( taktik MPR) sangat diperlukan, yang terdiri dari bauran:
- Public Education (pendidikan publik), melalui penyebaran advertorial (artikel sponsor), artikel opini, pemberitaan dan kegiatan jumpa pers (press conference) untuk mendidik publik agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan manfaat bersama.
- Product Information (informasi produk), dengan melakukan kegiatan publikasi dan informasi melalui media komunikasi publikasi dan mampu menciptakan publisitas yang menguntungkan.
- Event Marketing (pemasaran acara-acara khusus), upaya melaksanakan kegiatan seminar, talk show, presentasi bisnis, customer gathering, music entertainment, special events sponsorship, blocking time on TV entertainment, new launching ceremony dan acara kontes tertentu serta lain sebagainya dalam suatu kegiatan pemasaran produk barang atau jasa dan program menarik tertentu yang ditawarkan kepada konsumennya.
- Seeing is Believing (menampilkan suatu kepercayaan), melakukan kegiatan pameran, demonstrasi atau pertunjukan, dan sampling produk yang ditawarkan atau diperlihatkan untuk meyakinkan demi manfaat khalayak sasarannya.
- Breaking Gatekeepers (menembus kelompok berpengaruh), melakukan teknik lobby dan negosiasi, sponsor program khusus amal atau kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social care and responsibility) sebagai upaya mempengaruhi gatekeeper.
Sebetulnya istilah lama untuk MPR adalah publisitas (publicity) dan sesuai dengan The Harris Grid, yang melaksanakan tugasnya untuk melalui strategi “borrow interest” (ketertarikan publik karena program acara tertentu) untuk memperoleh pemberitaan menarik di kolom media massa dengan biaya rendah, maka berlawanan dengan publisitas yang dibayar (paid publicity) seperti menyiarkan suatu artikel sponsor (advertorial or advertising & editorial) di media cetak dan siaran di media elektronik untuk mempromosikan atau memperkenalkan produk, pelayanan, gagasan, tempat, orang dan hingga organisasi. Tetapi MPR tidak hanya sekedar melakukan publisitas, dan bahkan memainkan peran lainnya cukup penting, seperti melakukan kegiatan : Membantu peluncuran produk baru, membantu memposisikan kembali produk yang mapan, membangun minat terhadap suatu kategori produk, mempengaruhi kelompok sasaran tertentu, membela produk yang menghadapi masalah publik, membangun citra perusahaan yang berkaitan dengan keuntungan nilai tambah atas produknya.
Media yang bisa digunakan meliputi media cetak ( brosur, surat kabar, majalah dll ) dan juga media elektronik ( radio, televisi, website dll ).
Menurut Kotler (2000:607) arti penting Marketing Public Relations (MPR) dalam suatu organisasi bisnis adalah untuk menumbuhkembangkan kesadaran publik dengan membentuk berita di media massa untuk menarik perhatian publik terhadap produk yang ditawarkan atau organisasi/perusahaan, membangun kredibilitas melalui komunikasi pesan-pesan yang disampaikan dalam bentuk pemberitaan (editorial) yang terpercaya, positif atau artikel sponsor (advertorial) tentang manfaat (benefit) tertentu atas produk barang atau jasa, gagasan/ide, organisasi disiarkan luas ke berbagai media massa, menekan biaya promosi, komitmen untuk meningkatkan pelayanan, membantu mengkampanyekan peluncuran produk-produk baru dan sekaligus merencanakan perubahan posisi produk yang lama tetap menarik bagi pelanggannya, membangun dan mempertahankan citra perusahaan yang tetap selalu positif dimata publiknya, dan berupaya tetap proaktif dalam mencari jalan pemecahannya untuk menghadapi berbagai permasalah dan isu negatif yang berkaitan dengan produk atau aktivitas suatu perusahaan atau organisasi yang bermasalah.
Adapun contoh dari kegiatan MPR (Marketing Public Relations) adalah: Publisitas produk, sponsorship, ajang acara khusus, pelayanan publik, media publisitas perusahaan, pameran, road show, dan presentasi bisnis, media promosi & iklan pelayanan masyarakat, artikel sponsor, dukungan perdagangan.
Seperti Carrefour yang sering mengadakan pekan discount untuk produk-produk tertentu dengan memasang spanduk di seluruh cabang dan sejak 1(satu) tahun yang lalu mengeluarkan kartu belanja yang bisa berfungsi sebagai kartu kredit cicilan dan berjangka dan kartu kredit Master Card,yang bisa dipergunakan untuk menarik uang tunai.
Begitu juga Metro Departement Store yang mengeluarkan kartu anggota yang memberikan discount khusus .
PT MATAHARI PUTRA PRIMA Tbk adalah salah satu perusahaan yang melaksanakan kegiatan MPR dengan membuat web site yang sangat menarik dan dengan mengadakan program bonus point buat anggota MCC (Matahari Club Card) dan program discount untuk produk tertentu serta untuk kunjungan ke salon dan spa tertentu yang dimuat di media cetak terkemuka seperti Kompas atau dengan memasang spanduk di semua Matahari Departemen Store dan juga dengan mengadakan event-event khusus seperti misalnya Member Gathering Appreciation Night, Member Birthday Music & Entertainment Program , sehingga bisa menjaring para pelanggan/konsumen baru dan memelihara pelanggan/konsumen yang sudah ada.
MCC merupakan program loyalitas pelanggan Matahari Departemen Store yang memberikan reward kepada anggotanya sejak Oktober 2000. Saat ini jumlah angota MCC lebih dari 4 juta orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk wilayah Tangerang sejumlah : 2000 orang,
Tujuan utama MCC adalah meningkatkan hubungan baik dengan anggotanya melalui berbagai program untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggan setia Matahari. Kini MCC sudah menjadi bagian dari lifestyle bagi pelanggan Matahari.
Keunikan MCC ini ditengah persaingan bisnis retailer yang semakin ketat di Indonesia, dengan banyaknya bisnis serupa, misal Rimo (lokal), Sogo, Carrefour dan Metro (asing) dll, akan tetapi Matahari Departmen Store yang didirikan sejak tahun 1958 masih tetap bisa bertahan dan cukup banyak didatangi pengunjung/memiliki banyak pelanggan.
Sedangkan masalah dari penelitian ini adalah “Bagaimana/apa yang harus dilakukan untuk tetap bertahan ditengah persaingan yang semakin ketat”.
Adapun tujuan utama bauran kegiatan MPR adalah untuk menjaring pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama, oleh karena itu perlu diteliti apakah kegiatan MPR yang diadakan oleh Matahari Departemen Store Tangerang selama tahun 2006 bisa meningkatkan minat belanja pelanggan.

1.2. Identifikasi Masalah Penelitian
Berdasarkan uraian penulis dalam latar belakang masalah penelitian, penulis ingin membatasi permasalahan sebagai berikut :File Selengkapnya.....


Source Code ActionScript AS3 ASP.NET AJAX C / C++ C# Clipper COBOL ColdFusion DataFlex Delphi Emacs Lisp Fortran FoxPro Java J2ME JavaScript JScript Lingo MATLAB Perl PHP PostScript Python SQL VBScript Visual Basic 6.0 Visual Basic .NET Flash MySQL Oracle Android
Related Post :


Project-G
Judul: Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Telepon Seluler
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh hank2

Anda sedang membaca artikel tentang Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Telepon Seluler, Semoga artikel tentang Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Telepon Seluler ini sangat bermanfaat bagi teman-teman semua, jangan lupa untuk mengunjungi lagi melalui link Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Telepon Seluler.


Posted by: Metode Algoritma Updated at: 00.34

Label

makalah Ekonomi Manajemen skripsi Sistem Informasi info menarik Lain - Lain judul skripsi judul fix Syariah Blogging Contoh Skripsi RPP dan Silabus File Skripsi Programming Software Contoh Makalah Tutorial Hardware Education JASA REVIEW Farmasi Hukum tesis Jual Beli Contoh Surat Teknologi Informasi Download Skripsi Contoh Karya Ilmiah Ilmu Komunikasi Kontes SEO Sistem operasi trik Batik Ushuluddin free Tarbiyah tips Download judul Contoh Kalimat Contoh Sinopsis Pendidikan Utility Contoh Proposal Akbid TESIS HUKUM info Biasiswa informatika Contoh Tugas Akhir Fak. Dakwah Berita Contoh Naskah Wawasan buku menarik programing Browser Contoh Artikel Contoh Tesis Download Manager KESEHATAN MASYARAKAT TESIS AKUNTANSI TESIS KESEHATAN MASYARAKAT TESIS PENDIDIKAN TESIS SDM windows windows 8 Gratis TESIS MAP TESIS PERTANIAN TESIS PSIKOLOGI Visual Basic antivirus contoh office virus Contoh Karya Tulis Internet Kumpulan Judul Skripsi Pelajaran RPP Bahasa Inggris TESIS BAHASA DAN SASTRA TESIS ILMU SOSIAL TESIS KEDOKTERAN TESIS MEP TESIS MPKD TESIS TEKNIK SIPIL activator editor microsoft security teknik informatika Contoh Puisi Fak. Adab Game IDM Modul Praktikum TEKNIK EKONOMI TESIS ELEKTRO TESIS ILMU KOMUNIKASI TESIS ILMU POLITIK TESIS MAGISTER MANAJEMEN TESIS TEKNIK LINGKUNGAN Video Web converter ebook handphone ilmu komputer ipo kumpulan software repair tugas akhir Donwload skripsi Download Source code Download laporan kuliah kerja lapangan Ekonomi Kumpulan Jurnal PTK Perpustakaan Recorder TESIS ARSITEKTUR TESIS KETAHANAN NASIONAL TESIS KOMUNIKASI TESIS LINGKUNGAN TESIS MIPA TESIS MM TESIS TEKNIK TESIS TEKNIK INDUSTRI Tips dan Trik a aktivasi windows 7 analisis laporan keuangan aplikasi android cara mengganti theme cash flow performances ebook gratis facebook foto free serial number jasa skripsi informatika karakteristik skripsi metode penelitian pdf project skripsi adalah skripsi gratis skripsi teknik informatika tips memilih antivirus 08 TESIS MM AGRIBISNIS 09 TESIS http://www.blogger.com/img/blank.gifMM KEUANGAN ABSORPTIVE CAPACITY AGRO ARSITEKTUR Akad Murabahah Akuntabilitas Publik Akuntansi Analisa Sumber dan Penggunaan Modal Kerja B. Indonesia Bejubel Market Place Terbaik Indonesia Bimbingan Skripsi Informatika Budaya Organisasi Buddha CHANNEL RICHNESS Campuran Cara Mendapatkan File Skripsi Chang'an Daftar Isi Blog Download laporan kuliah kerja praktek EKONOMI PERTANIAN EXTRINSIC MOTIVATION Earnings Ekonomi Dan Studi pembangunan Evelyn Underhill Fisika Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Indonesia Informasi Jurnal Komitmen Organisasi Komunikasi Kuliner Manajemen Marcus Aurelius Mediafire Movie PETERNAKAN Pendidikan Bahasa Inggris Psikologi RPC RPP Bahasa Indonesia SKRIPSI MAP Surat Lamaran Kerja TEKNIK SIPIL TESIS ANTROPOLOGI TESIS EKONOMIKA PEMBANGUNAN TESIS FILSAFAT TESIS FINANCE/AKT TESIS HUBUNGAN INTERNASIONAL TESIS ILMU KESEHATAN TESIS ILMU PENGETAHUAN BUDAYA TESIS ILMU PERTANIAN TESIS INFORMATIKA/KOMPUTER TESIS KEHUTANAN TESIS KEPERAWATAN TESIS KEPERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN TESIS KOMPUTER DAN ELEKTRONIKA TESIS MAGISTER ADMINISTRASI PUBLIK TESIS MAGISTER EKONOMIKA PEMBANGUNAN TESIS MAGISTER MANAJEMEN - PELAYANAN TESIS MM OPERASI-PRODUKSI TESIS MM PEMASARAN TESIS MM/STRATEGI TESIS OLAHRAGA TESIS SAINS TESIS SASTRA TESIS SEJARAH TESIS SUMBER DAYA MANUSIA TESIS SYARIAH TESIS TARBIYAH TESIS TEKNIK DAN MANAJEMEN INDUSTRI TESIS TEKNIK KIMIA TESIS TEKNIK MESIN William Wordsworth XL Youtube aaa blog about wazzub adf.ly adfly alat doraemon alat doraemon di dunia nyata analisa modal kerja analisa pengembalian kredit analisis keuangan analisis pembiayaan android vs blackberry antivirus terbaik apa antivirus yang bagus audio bagaimana memilih antivirus bitdefender cFosSpeed cara buat aplikasi android cara membuka file cara mengatasi blue screen cara menghemat baterai pada android cara sms gratis compare antivirus daya fisik download JPGtoPDF download aplikasi download laporan kkp download skripsi gratis download subtitle editor e e-KTP efektivitas fb.me file hidden format flashdisk gadget inafis indosat internet error iphone jadwal pameran komputer 2012 jasa bimbingan skripsi jasa bimbingan skripsi informatika jasa skripsi teknik informatika jasa tesis sistem informasi jejaring sosial judul TA informatika judul skripsi akuntansi judul skripsi ekonomi judul skripsi informatika judul skripsi manajemen judul skripsi teknik informatika jurnal informatika jurusan informatika juul skripsi kajian pustaka kekurangan linux kelebihan jurusan informatika kelebihan linux kelebihan listrik prabayar kemiripan merk keunggulan listrik prabayar koneksi internet konsultan skripsi konsultan skripsi informatika konsultan tesis konsultan tugas akhir kredit laba bersih laptop terbaik laptop yang bagus listrik prabayar makalah skripsi informatika makalah skripsi teknik informatika membuat logo sendiri mengevaluasi perkembangan usaha meningkatkan tarfik menu lain google chrome merawat ponsel merk merk laptop terawet metode rasio modal kerja pemberian kredit pembuatan skripsi informatika pendapatan penjualan kredit penyebab printer error penyingkat url penyusunan skripsi perbaiki flashdisk perbedaan perbedaan blackberry dn android perkembangan usaha perputaran piutang photo ponsel terkena air populasi prestasi kerja printer canon ip1880 error profitabilitas referensi skripsi remaja rentabilitas sampel semangat kerja serial key setting windows 7 shari'ah sistem situs edit foto online skip ad skripsi download skripsi sistem informasi skripsi ti sms banking ta tag facebook tesus theme windows xp tinjauan hukum terhadap kemirikan merk tips skripsi transaksi online unik virus facebook virus fb wazzub adalah widows xp