|
Metode dan Algoritma | Persepsi Pelanggan Atas Kualitas Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk . Anda bisa melakukan konsultasi tentang Persepsi Pelanggan Atas Kualitas Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk melalui form di samping kanan !!!
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui persepsi pelanggan atas kualitas produk dan harga beton siap pakai PT Jaya Readymix, (2) mengetahui pengaruh persepsi pelanggan atas kualitas produk (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) produk Beton Siap Pakai pada PT Jaya Readymix, (3) mengetahui pengaruh persepsi pelanggan atas harga produk (X2) terhadap keputusan pembelian produk (Y) Beton Siap Pakai pada PT Jaya Readymix, (4) mengetahui pengaruh X1 dan X2 secara bersama-sama terhadap Y pada PT Jaya Readymix.
Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu melalui penyebaran kuisioner yang diedarkan dan kemudian diisi oleh 75 responden yang dijadikan sebagai sampel. Sampel ditentukan berdasarkan random dan aksidental. Atribut kualitas produk yang digunakan mengacu ke atribut produk: performance (daya guna), reliability (kehandalan), features (keistimewaan), dan durability (ketahanan). Skala yang digunakan adalah skala likert dengan 5 alternatif jawaban. Teknik analisis data menggunakan: Uji validitas dan reliabilitas instrumen, uji korelasi, uji regresi, uji t, dan uji F.
Dari tabulasi data hasil kuesioner, diperoleh kesimpulan persepsi pelanggan atas Kualitas dan Harga adalah baik; dan keputusan pembelian pun tinggi.
Dari perhitungan korelasi partial (terpisah) maupun korelasi berganda diperoleh kesimpulan bahwa antara variabel bebas (Persepsi Pelanggan atas Kualitas dan Persepsi Pelanggan atas Harga produk) dan variabel terikat (Keputusan Pembelian) terdapat hubungan yang kuat. Hal itu juga didukung dengan hasil uji hipotesis menggunakan uji t, yang memiliki kesimpulan ditolaknya H0, dimana hal itu membuktikan bahwa benar-benar terdapat hubungan yang kuat (signifikan) antara variabel bebas dengan variabel terikat.
Dari perhitungan regresi berganda, terbukti bahwa terdapat pola pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel Persepsi Pelanggan atas Kualitas dan Harga produk terhadap Keputusan Pembelian. Dengan formulasi persamaan regresi Y = -2.937 + 0.585 X1 + 0.588 X2. Hal itu didukung dengan nilai hasil uji hipotesis dengan menggunakan Uji F, di mana terdapat kesimpulan ditolaknya H0, dengan demikian bahwa antara variabel bebas dan variabel terikat benar-benar terdapat pengaruh yang signifikan.
ActionScript AS3 ASP.NET AJAX C / C++ C# Clipper COBOL ColdFusion DataFlex Delphi Emacs Lisp Fortran FoxPro Java J2ME JavaScript JScript Lingo MATLAB Perl PHP PostScript Python SQL VBScript Visual Basic 6.0 Visual Basic .NET Flash MySQL Oracle Android
Related Post :
Judul: Persepsi Pelanggan Atas Kualitas Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh hank2
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh hank2
Anda sedang membaca artikel tentang
Persepsi Pelanggan Atas Kualitas Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk, Semoga artikel tentang Persepsi Pelanggan Atas Kualitas Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk ini sangat bermanfaat bagi teman-teman semua, jangan lupa untuk mengunjungi lagi melalui link
Persepsi Pelanggan Atas Kualitas Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk.