Metode & Algoritma | List Tutorials | Source Code | About | Sitemap
Konsultan Tesis
Bimbingan dan Konsultasi Tesis Informatika bersama team Project Graduate Indonesia. Konsultasi hanya untuk yang sudah me-Like FB kami (Silahkan LIKE tombol ini jika belum).
. Scroll kebawah untuk memasukan kode AntiSpam Protection. Hasil konsultasi akan kami kirimkan ke email Anda.

Pengaruh Program Pemasaran SMS Lingo Produk IM3 terhadap Loyalitas Pelanggan




.


Metode dan Algoritma | Pengaruh Program Pemasaran SMS Lingo Produk IM3 terhadap Loyalitas Pelanggan . Anda bisa melakukan konsultasi tentang Pengaruh Program Pemasaran SMS Lingo Produk IM3 terhadap Loyalitas Pelanggan melalui form di samping kanan !!!

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Perkembangan teknologi telekomunikasi saat ini sangat pesat sehingga perusahaan menuntut untuk dapat menciptakan strategi pemasaran dalam menerapkan program promosi sebagai penunjang perusahaan dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia dalam melakukan kegiatan komunikasi dengan baik. Konsep pemasaran berperan penting dalam urusan perusahaan yang mendorong perencanaan strategis yang mencakup keputusan – keputusan seperti apa yang diinginkan perusahaan untuk menjadi pelanggannya. Revolusi informasi yang merupakan gabungan antara ilmu komunikasi dan pemasaran telah menjadi kunci utama suatu perusahaan untuk dapat bersaing dengan perusahaan operator telekomunikasi lainnya. Semakin canggihnya teknologi dan beragamnya perencanaan pemasaran semua itu perlu didukungnya kegiatan promosi, periklanan, penjualan, dan hubungan masyarakat yang semua itu merupakan variabel penting pemasaran untuk menghubungkan antara pemasar dan kosumen.
PT indosat Tbk adalah perusahaan yang berada dalam lingkup penyedia jasa layanan yang lengkap dengan bisnis seluler, telekomunikasi dengan jajaran produk dan layanan yang komperhensif di indonesia. Untuk dapat menjalankan aktivitas dan tujuan perusahaan PT indosat Tbk membutuhkan perencanaan yang matang dan strategis merupakan tugas dan taggung jawab dari Divisi Integrated Marketing Communication yang meupakan salah satu bagian dari struktur organisasi perusahaan. Dapat kita ketahui bahwa fungsi Divisi Integrated Marketing Communication adalah merencanakan segala aktivitas, strategi, tujuan perusahaan dalam memasarkan melalui program promosi yang dilakukan.
Program pemasaran yang dilakukan PT Indosat Tbk harus dapat menarik konsumen baik yang sudah menjadi pelanggan maupun calon pelanggan agar bersedia menggunakan layanan jasa melalui produk – produk yang tersedia. Selain itu PT Indosat Tbk harus dapat selalu memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan yang telah loyal terhadap perusahaan ,sehingga pelanggan merasa dihargai dan diperhatikan keberadaannya. Pemasaran menyampakan pesan baik secara langsung maupun tidak langsung untuk semua tawaran – tawaran menarik berupa kemudahan layanan dan keuntungannya bagi pelanggan dalam berkomunikasi.
Salah satu dari penawaran produk terbaiknya adalah SMS ( Short Message Service ) ponsel memang menciptakan fenomena baru dalam dunia komunikasi manusia. Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi yang sangat canggih, Semua orang menginginkan segala sesuatunya dengan instant tidak perlu lagi repot-repot untuk membuang biaya yang sangat mahal dan tidak perlu lagi menunggu waktu yang lama untuk mengirimkan sebuah pesan tanpa tatap muka & tanpa suara, berita dari ujung dunia pun dapat segera kita terima dalam hitungan detik. Cara yang lebih cepat, praktis, sekaligus hemat biaya. Mengingat bahwa salah satu keunggulan pelayanan PT Indosat Tbk adalah SMS ,maka program promosi mencoba menciptakan layanan produk barunya dari SMS yang dinamakan SMS Lingo dari kartu seluler IM3 yang target marketnya adalah remaja muda.

Seperti yang sudah kita ketahui layanan SMS kini sudah mulai digemari oleh para remaja muda dari yang duduk di bangku SMS sampai Kuliah. Dengan SMS lah kita bisa cerita banyak dan murah kepada lawan bicara. PT Indosat Tbk mengeluarkan fitur baru dan asyik sebagai pelngkap dari kegiatan ber SMS an melaui emoticon dan bahasa gaul serta dilengkapi juga dengan pantun pendek yang dapat digunakan sebagai lelucon yaitu SMS Lingo. Penulis merasa tertarik untuk mengetahui lebih dalam pelaksanaan Program Pemasaran dari SMS Lingo produk IM3 apakah ada Pengaruhnya terhadap Loyalitas Pelanggan PT Indosat Tbk.

B. Perumusan Masalah
Menurut M.Andre Reinaldy H, manager IM3 Brand Management Division PT. Indosat Tbk, traffic message pada pelanggan IM3 lebih besar dibanding voice call service. Masih menurut Andre, 60% dari 8,5 juta pelanggan IM3 menggunakan layanan message dalam berkomunikasi.
Melihat celah promosi ini, IM3 melepas IM3 Voucher SMS pada awal tahun 2006, dari komunikasi yang disampaikan, IM3 Voucher SMS menawarkan voucher khusus bagi pelanggan yang lebih banyak menggunakan SMS dalam berkomunikasi dibanding voice call. Respon yang diperoleh dari keluarnya IM3 voucher SMS ternyata cukup baik, sehingga IM3 terus bertahan pada program yang mengerucut pada message service. Tujuan kampanye IM3 jelas untuk mambangun brand image IM3 sebagai kartu untuk SMS.

Kemudian pada Juni 2006 IM3 meluncurkan campaign yang berfokus pada SMS, dengan program IM3 Raja SMS. Promo IM3 Raja SMS merupakan program retensi dengan memberikan 10 SMS gratis setiap hari bila pelanggan mengirim minimal 10 SMS pada hari yang sama.
Kesuksesan program IM3 Raja SMS dalam meningkatkan jumlah pelanggan membuat IM3 meneruskan program SMS dengan tajuk IM3 Raja Voucher. Dengan memberikan benefit free SMS kepada pelanggan, IM3 juga memberikan umur voucher yang lebih panjang dibanding semua provider, yaitu selama 1 tahun.
Pada akhir tahun 2006 IM3 yang masih memegang formula sukses untuk meningkatkan retensi dan akuisisi, mengeluarkan 3 versi iklan televisi untuk program IM3 SMS Bangeetss. 3 versi berdurasi masing-masing 15 detik tersebut adalah versi ”Rumah Ijo ” ”Istilah SMS ”, dan ”Kakek Cucu”. Program IM3 SMS Bangeetss adalah program bagi pelanggan yang notebene adalah pecinta layanan messages.
Dalam rangaka mendukung kampanye IM3 SMS Bangeetss, brand menegement IM3 kemudian membuat rancangan experential marketing untuk memperkuat activity Above The Kube dan kegiatan promotion Below The Line.
Salah satu tools experiential marketing untuk mendukung kampanye IM3 SMS Bangeetss adalah release-nya IM3 SMS Lingo. IM3 SMS Lingo adalah kamus SMS dengan content berbagai istilah SMS dan quote yang kerap dikirimkan melalui SMS.


Bertolak dari permasalahan di atas, maka dalam hal ini penulis tertarik untuk membahas mengenai Pengaruh Program Pemasaran terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Indosat Tbk
Sehubungan dengan topik dasar penulisan skripsi ini adalah Pengaruh Program Pemasaran SMS Lingo Produk IM3 terhadap Loyalitas pelanggan PT. Indosat Tbk.
Berdasarkan latar belakang permasalahan yang ada, maka penulis merumuskan permasalahannya yaitu :

1. Bagaimana Pelaksanaan Program Pemsaran SMS Lingo (gaul) Produk IM3
2. Bagaimana Pengaruh Program Pemsaran SMS Lingo ( gaul ) Produk IM3 dengan Loyalitas Pelanggan PT. Indosat Tbk

C. Tujuan dan Kegunaan Penelitian
Tujuan penelitian
1. Untuk Mengetahui sasaran pelanggan layanan SMS Lingo Produk Im3 serta latar belakang responden.
2. Untuk mengetahui strategi Perusahaan dalam melakukan program pemasaran SMS Lingo.
3. Untuk mengetahui kedua variabel yaitu Program Pemasaran dengan Loyalitas Pelanggan PT.Indosat Tbk apakah memiliki pengaruh atau tidak.



Kegunaan Penelitian
Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat sebagai berikut :
File Selengkapnya.....


Source Code ActionScript AS3 ASP.NET AJAX C / C++ C# Clipper COBOL ColdFusion DataFlex Delphi Emacs Lisp Fortran FoxPro Java J2ME JavaScript JScript Lingo MATLAB Perl PHP PostScript Python SQL VBScript Visual Basic 6.0 Visual Basic .NET Flash MySQL Oracle Android
Related Post :


Project-G
Judul: Pengaruh Program Pemasaran SMS Lingo Produk IM3 terhadap Loyalitas Pelanggan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh hank2

Anda sedang membaca artikel tentang Pengaruh Program Pemasaran SMS Lingo Produk IM3 terhadap Loyalitas Pelanggan, Semoga artikel tentang Pengaruh Program Pemasaran SMS Lingo Produk IM3 terhadap Loyalitas Pelanggan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman semua, jangan lupa untuk mengunjungi lagi melalui link Pengaruh Program Pemasaran SMS Lingo Produk IM3 terhadap Loyalitas Pelanggan.


Posted by: Metode Algoritma Updated at: 22.58

Label

makalah Ekonomi Manajemen skripsi Sistem Informasi info menarik Lain - Lain judul skripsi judul fix Syariah Blogging Contoh Skripsi RPP dan Silabus File Skripsi Programming Software Contoh Makalah Tutorial Hardware Education JASA REVIEW Farmasi Hukum tesis Jual Beli Contoh Surat Teknologi Informasi Download Skripsi Contoh Karya Ilmiah Ilmu Komunikasi Kontes SEO Sistem operasi trik Batik Ushuluddin free Tarbiyah tips Download judul Contoh Kalimat Contoh Sinopsis Pendidikan Utility Contoh Proposal Akbid TESIS HUKUM info Biasiswa informatika Contoh Tugas Akhir Fak. Dakwah Berita Contoh Naskah Wawasan buku menarik programing Browser Contoh Artikel Contoh Tesis Download Manager KESEHATAN MASYARAKAT TESIS AKUNTANSI TESIS KESEHATAN MASYARAKAT TESIS PENDIDIKAN TESIS SDM windows windows 8 Gratis TESIS MAP TESIS PERTANIAN TESIS PSIKOLOGI Visual Basic antivirus contoh office virus Contoh Karya Tulis Internet Kumpulan Judul Skripsi Pelajaran RPP Bahasa Inggris TESIS BAHASA DAN SASTRA TESIS ILMU SOSIAL TESIS KEDOKTERAN TESIS MEP TESIS MPKD TESIS TEKNIK SIPIL activator editor microsoft security teknik informatika Contoh Puisi Fak. Adab Game IDM Modul Praktikum TEKNIK EKONOMI TESIS ELEKTRO TESIS ILMU KOMUNIKASI TESIS ILMU POLITIK TESIS MAGISTER MANAJEMEN TESIS TEKNIK LINGKUNGAN Video Web converter ebook handphone ilmu komputer ipo kumpulan software repair tugas akhir Donwload skripsi Download Source code Download laporan kuliah kerja lapangan Ekonomi Kumpulan Jurnal PTK Perpustakaan Recorder TESIS ARSITEKTUR TESIS KETAHANAN NASIONAL TESIS KOMUNIKASI TESIS LINGKUNGAN TESIS MIPA TESIS MM TESIS TEKNIK TESIS TEKNIK INDUSTRI Tips dan Trik a aktivasi windows 7 analisis laporan keuangan aplikasi android cara mengganti theme cash flow performances ebook gratis facebook foto free serial number jasa skripsi informatika karakteristik skripsi metode penelitian pdf project skripsi adalah skripsi gratis skripsi teknik informatika tips memilih antivirus 08 TESIS MM AGRIBISNIS 09 TESIS http://www.blogger.com/img/blank.gifMM KEUANGAN ABSORPTIVE CAPACITY AGRO ARSITEKTUR Akad Murabahah Akuntabilitas Publik Akuntansi Analisa Sumber dan Penggunaan Modal Kerja B. Indonesia Bejubel Market Place Terbaik Indonesia Bimbingan Skripsi Informatika Budaya Organisasi Buddha CHANNEL RICHNESS Campuran Cara Mendapatkan File Skripsi Chang'an Daftar Isi Blog Download laporan kuliah kerja praktek EKONOMI PERTANIAN EXTRINSIC MOTIVATION Earnings Ekonomi Dan Studi pembangunan Evelyn Underhill Fisika Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Indonesia Informasi Jurnal Komitmen Organisasi Komunikasi Kuliner Manajemen Marcus Aurelius Mediafire Movie PETERNAKAN Pendidikan Bahasa Inggris Psikologi RPC RPP Bahasa Indonesia SKRIPSI MAP Surat Lamaran Kerja TEKNIK SIPIL TESIS ANTROPOLOGI TESIS EKONOMIKA PEMBANGUNAN TESIS FILSAFAT TESIS FINANCE/AKT TESIS HUBUNGAN INTERNASIONAL TESIS ILMU KESEHATAN TESIS ILMU PENGETAHUAN BUDAYA TESIS ILMU PERTANIAN TESIS INFORMATIKA/KOMPUTER TESIS KEHUTANAN TESIS KEPERAWATAN TESIS KEPERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN TESIS KOMPUTER DAN ELEKTRONIKA TESIS MAGISTER ADMINISTRASI PUBLIK TESIS MAGISTER EKONOMIKA PEMBANGUNAN TESIS MAGISTER MANAJEMEN - PELAYANAN TESIS MM OPERASI-PRODUKSI TESIS MM PEMASARAN TESIS MM/STRATEGI TESIS OLAHRAGA TESIS SAINS TESIS SASTRA TESIS SEJARAH TESIS SUMBER DAYA MANUSIA TESIS SYARIAH TESIS TARBIYAH TESIS TEKNIK DAN MANAJEMEN INDUSTRI TESIS TEKNIK KIMIA TESIS TEKNIK MESIN William Wordsworth XL Youtube aaa blog about wazzub adf.ly adfly alat doraemon alat doraemon di dunia nyata analisa modal kerja analisa pengembalian kredit analisis keuangan analisis pembiayaan android vs blackberry antivirus terbaik apa antivirus yang bagus audio bagaimana memilih antivirus bitdefender cFosSpeed cara buat aplikasi android cara membuka file cara mengatasi blue screen cara menghemat baterai pada android cara sms gratis compare antivirus daya fisik download JPGtoPDF download aplikasi download laporan kkp download skripsi gratis download subtitle editor e e-KTP efektivitas fb.me file hidden format flashdisk gadget inafis indosat internet error iphone jadwal pameran komputer 2012 jasa bimbingan skripsi jasa bimbingan skripsi informatika jasa skripsi teknik informatika jasa tesis sistem informasi jejaring sosial judul TA informatika judul skripsi akuntansi judul skripsi ekonomi judul skripsi informatika judul skripsi manajemen judul skripsi teknik informatika jurnal informatika jurusan informatika juul skripsi kajian pustaka kekurangan linux kelebihan jurusan informatika kelebihan linux kelebihan listrik prabayar kemiripan merk keunggulan listrik prabayar koneksi internet konsultan skripsi konsultan skripsi informatika konsultan tesis konsultan tugas akhir kredit laba bersih laptop terbaik laptop yang bagus listrik prabayar makalah skripsi informatika makalah skripsi teknik informatika membuat logo sendiri mengevaluasi perkembangan usaha meningkatkan tarfik menu lain google chrome merawat ponsel merk merk laptop terawet metode rasio modal kerja pemberian kredit pembuatan skripsi informatika pendapatan penjualan kredit penyebab printer error penyingkat url penyusunan skripsi perbaiki flashdisk perbedaan perbedaan blackberry dn android perkembangan usaha perputaran piutang photo ponsel terkena air populasi prestasi kerja printer canon ip1880 error profitabilitas referensi skripsi remaja rentabilitas sampel semangat kerja serial key setting windows 7 shari'ah sistem situs edit foto online skip ad skripsi download skripsi sistem informasi skripsi ti sms banking ta tag facebook tesus theme windows xp tinjauan hukum terhadap kemirikan merk tips skripsi transaksi online unik virus facebook virus fb wazzub adalah widows xp