Metode & Algoritma | List Tutorials | Source Code | About | Sitemap
Konsultan Tesis
Bimbingan dan Konsultasi Tesis Informatika bersama team Project Graduate Indonesia. Konsultasi hanya untuk yang sudah me-Like FB kami (Silahkan LIKE tombol ini jika belum).
. Scroll kebawah untuk memasukan kode AntiSpam Protection. Hasil konsultasi akan kami kirimkan ke email Anda.

Kualitas Pelayanan Customer Service terhadap Kepuasan Nasabah




.


Metode dan Algoritma | Kualitas Pelayanan Customer Service terhadap Kepuasan Nasabah . Anda bisa melakukan konsultasi tentang Kualitas Pelayanan Customer Service terhadap Kepuasan Nasabah melalui form di samping kanan !!!

BAB I
PENDAHULUAN

1.1. Latar Belakang Masalah
Persaingan bisnis perbankan menjadi sangat ketat dan tajam, kecenderungan itu terlihat, antara lain dengan semakin banyaknya bank-bank mengadakan promosi dengan menggelar program undian berhadiah besar-besaran kepada nasabahnya. Bank-bank akan terus berupaya meraih dana murah dari masyarakat dalam bentuk tabungan dan giro. Dengan demikian, kompetisi perbankan dalam menggaet dana pihak ketiga (DPK) akan semakin bersaing.
Sebagaimana fungsinya selaku lembaga keuangan, bank melakukan kegiatan yaitu menghimpun dana masyarakat dan menyalurkannya ke dalam bentuk kredit. Penghimpunan masyarakat dilakukan dalam bentuk tabungan, giro, deposito, dan lain-lain. Sedangkan penyalurannya dilakukan melalui pemberian kredit, baik kepada perorangan maupun perusahaan. Sejak dikeluarkannya deregulasi perbankan Indonesia yang dikenal dengan kebijakan 1 Juni 1983 disebutkan bahwa dunia perbankan diberi keleluasaan sepenuhnya untuk menentukan sendiri suku bunganya, baik produk pengerahan dana masyarakat (funding product) maupun produk pinjaman (lending product) akibatnya terjadi pergeseran dana dari dana murah (sebagian berasal dari giro) menjadi dana mahal (deposito) dana memungkinkan munculnya persaingan antar bank karena oleh pemerintah, masing-masing bank diberi kebebasan dalam menentukan suku bunganya.
Akibat dari persaingan yang semakin ketat, bank dituntut untuk bekerja lebih efektif dan efisien agar dapat memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada nasabahnya. Kebanyakan bank di Indonesia terlalu bernafsu dalam mengejar pertumbuhan yang tinggi ketimbang memperhatikan mutu pelayanan mereka. Padahal jika dilihat dalam jangka panjang, mutu pelayanan yang baik sangat diperlukan oleh industri perbankan. Terutama dalam menghadapi persaingan yang kian ketat. Pelayanan merupakan salah satu hal penting yang dijadikan strategi dalam memenangkan persaingan, terutama dalam kompetisi disektor retail banking. Untuk bank yang hanya mengandalkan suku bunga sebagai alat utama untuk memenangkan persaingan dewasa ini, tidak dapat lagi diandalkan.
Tetapi itu semua tergantung dari bagaimana bank tersebut menerapkan kualitas pelayanannya agar dapat memuaskan dan mempertahankan nasabah. Dipihak lain mungkin saja kualitas pelayanan yang diberikan sudah dirasakan baik oleh bank, tetapi karena tingkat ekspektasi nasabah semakin tinggi, sehingga nasabah merasa bahwa pelayanan yang diberikan tidak sesuai bahkan jauh dibawah harapannya. Hal seperti ini dapat menimbulkan kekecewaan nasabah, akhirnya nasabah dapat pindah ke bank lain yang pelayanannya jauh lebih baik.
Menyadari betapa pentingnya kualitas pelayanan dalam dunia perbankan karena berkaitan dengan citra bank yang terbentuk dalam masyarakat, Bank Central Asia berusaha untuk mengantisipasi hal ini.Usaha yang dilakukan adalah dengan memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada nasabah dan selalu menekankan pada kualitas jasa produk yang mampu memberikan kemudahan dan kepuasan nasabah.
Adapun untuk mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanannya BCA memiliki suatu standar pelayanan yaitu sikap “ SMART” yang merupakan budaya service perusahaan yaitu Sigap Menarik Ramah Teliti, diharapkan sikap ini akan memberikan mutu pelayanan yang maksimal. Untuk dapat memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan, bank membutuhkan karyawan yang berkualitas yang harus ada dalam semua tingkat manajemen baik yang berhubungan langsung dengan nasabah maupun yang tidak.
Berdasarkan uraian diatas, penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang penulis tuangkan dalam bentuk penulisan skripsi dengan judul “ANALISIS KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BCA CAB.CITRA RAYA”.

1.2 Perumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang tersebut, maka penulis akan membahas masalah-masalah penelitian sebagai berikut :
1. Bagaimana kualitas pelayanan custumer service officer di PT Bank Central Asia Tbk Cabang Pembantu Citra Raya di Tangerang ?
2. Sejauh mana tingkat kepuasan nasabah di PT Bank Central Asia Tbk Cabang Pembantu Citra Raya di Tangerang ?
3. Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan yang diberikan mampu meningkatkan kepuasan nasabah pada PT Bank Central Asia Tbk Cabang Pembantu Citra Raya di Tangerang ?

1.3. Kerangka Pikiran
Perkembangan dunia usaha yang pesat di Indonesia mengakibatkan tingkat persaingan semakin tajam, termasuk persaingan antara industri perbankan. Disamping itu, banyaknya pilihan produk perbankan menyebabkan konsumen lebih kritis dalam memilih bank yang akan digunakan.
Untuk itu upaya yang dapat dilakukan bank adalah menyertakan pelayanan terhadap produk jasa yang ditawarkan dengan sebaik mungkin. Hal ini harus dilakukan bank, jika ingin membedakan produk jasa yang ditawarkan dengan bank lain.
Agar dapat memenangkan persaingan, kualitas bank harus ditingkatkan baik pelayanan, maupun kinerja. Kualitas yang baik akan mendorong nasabah untuk menggunakan jasa bank tersebut. Bankpun harus menjaga agar tingkat ketidaksesuaian antara harapan nasabah dengan kinerja bank, nasabah yang merasa tidak puas mungkin akan menyebabkan ia pindah ke bank lain yang pelayanan dan kinerjanya lebih baik.
Jika nasabah puas akan pelayanan bank, maka ia dapat menjadi salah satu nasabah yang loyal terhadap bank, sehingga tujuan bank dalam hal penghimpunan dana dari masyarakat dapat terwujud.
Menurut Zeithaml (1990:29) , tingkat ketidaksesuaian antara harapan atau keinginan pelanggan dengan tingkat persepsi pelanggan menunjukan kualitas pelayanan suatu perusahaan. Ada lima dimensi dalam menentukan kualitas pelayanan:
File Selengkapnya.....


Source Code ActionScript AS3 ASP.NET AJAX C / C++ C# Clipper COBOL ColdFusion DataFlex Delphi Emacs Lisp Fortran FoxPro Java J2ME JavaScript JScript Lingo MATLAB Perl PHP PostScript Python SQL VBScript Visual Basic 6.0 Visual Basic .NET Flash MySQL Oracle Android
Related Post :


Project-G
Judul: Kualitas Pelayanan Customer Service terhadap Kepuasan Nasabah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh hank2

Anda sedang membaca artikel tentang Kualitas Pelayanan Customer Service terhadap Kepuasan Nasabah, Semoga artikel tentang Kualitas Pelayanan Customer Service terhadap Kepuasan Nasabah ini sangat bermanfaat bagi teman-teman semua, jangan lupa untuk mengunjungi lagi melalui link Kualitas Pelayanan Customer Service terhadap Kepuasan Nasabah.


Posted by: Metode Algoritma Updated at: 00.10

Label

makalah Ekonomi Manajemen skripsi Sistem Informasi info menarik Lain - Lain judul skripsi judul fix Syariah Blogging Contoh Skripsi RPP dan Silabus File Skripsi Programming Software Contoh Makalah Tutorial Hardware Education JASA REVIEW Farmasi Hukum tesis Jual Beli Contoh Surat Teknologi Informasi Download Skripsi Contoh Karya Ilmiah Ilmu Komunikasi Kontes SEO Sistem operasi trik Batik Ushuluddin free Tarbiyah tips Download judul Contoh Kalimat Contoh Sinopsis Pendidikan Utility Contoh Proposal Akbid TESIS HUKUM info Biasiswa informatika Contoh Tugas Akhir Fak. Dakwah Berita Contoh Naskah Wawasan buku menarik programing Browser Contoh Artikel Contoh Tesis Download Manager KESEHATAN MASYARAKAT TESIS AKUNTANSI TESIS KESEHATAN MASYARAKAT TESIS PENDIDIKAN TESIS SDM windows windows 8 Gratis TESIS MAP TESIS PERTANIAN TESIS PSIKOLOGI Visual Basic antivirus contoh office virus Contoh Karya Tulis Internet Kumpulan Judul Skripsi Pelajaran RPP Bahasa Inggris TESIS BAHASA DAN SASTRA TESIS ILMU SOSIAL TESIS KEDOKTERAN TESIS MEP TESIS MPKD TESIS TEKNIK SIPIL activator editor microsoft security teknik informatika Contoh Puisi Fak. Adab Game IDM Modul Praktikum TEKNIK EKONOMI TESIS ELEKTRO TESIS ILMU KOMUNIKASI TESIS ILMU POLITIK TESIS MAGISTER MANAJEMEN TESIS TEKNIK LINGKUNGAN Video Web converter ebook handphone ilmu komputer ipo kumpulan software repair tugas akhir Donwload skripsi Download Source code Download laporan kuliah kerja lapangan Ekonomi Kumpulan Jurnal PTK Perpustakaan Recorder TESIS ARSITEKTUR TESIS KETAHANAN NASIONAL TESIS KOMUNIKASI TESIS LINGKUNGAN TESIS MIPA TESIS MM TESIS TEKNIK TESIS TEKNIK INDUSTRI Tips dan Trik a aktivasi windows 7 analisis laporan keuangan aplikasi android cara mengganti theme cash flow performances ebook gratis facebook foto free serial number jasa skripsi informatika karakteristik skripsi metode penelitian pdf project skripsi adalah skripsi gratis skripsi teknik informatika tips memilih antivirus 08 TESIS MM AGRIBISNIS 09 TESIS http://www.blogger.com/img/blank.gifMM KEUANGAN ABSORPTIVE CAPACITY AGRO ARSITEKTUR Akad Murabahah Akuntabilitas Publik Akuntansi Analisa Sumber dan Penggunaan Modal Kerja B. Indonesia Bejubel Market Place Terbaik Indonesia Bimbingan Skripsi Informatika Budaya Organisasi Buddha CHANNEL RICHNESS Campuran Cara Mendapatkan File Skripsi Chang'an Daftar Isi Blog Download laporan kuliah kerja praktek EKONOMI PERTANIAN EXTRINSIC MOTIVATION Earnings Ekonomi Dan Studi pembangunan Evelyn Underhill Fisika Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Indonesia Informasi Jurnal Komitmen Organisasi Komunikasi Kuliner Manajemen Marcus Aurelius Mediafire Movie PETERNAKAN Pendidikan Bahasa Inggris Psikologi RPC RPP Bahasa Indonesia SKRIPSI MAP Surat Lamaran Kerja TEKNIK SIPIL TESIS ANTROPOLOGI TESIS EKONOMIKA PEMBANGUNAN TESIS FILSAFAT TESIS FINANCE/AKT TESIS HUBUNGAN INTERNASIONAL TESIS ILMU KESEHATAN TESIS ILMU PENGETAHUAN BUDAYA TESIS ILMU PERTANIAN TESIS INFORMATIKA/KOMPUTER TESIS KEHUTANAN TESIS KEPERAWATAN TESIS KEPERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN TESIS KOMPUTER DAN ELEKTRONIKA TESIS MAGISTER ADMINISTRASI PUBLIK TESIS MAGISTER EKONOMIKA PEMBANGUNAN TESIS MAGISTER MANAJEMEN - PELAYANAN TESIS MM OPERASI-PRODUKSI TESIS MM PEMASARAN TESIS MM/STRATEGI TESIS OLAHRAGA TESIS SAINS TESIS SASTRA TESIS SEJARAH TESIS SUMBER DAYA MANUSIA TESIS SYARIAH TESIS TARBIYAH TESIS TEKNIK DAN MANAJEMEN INDUSTRI TESIS TEKNIK KIMIA TESIS TEKNIK MESIN William Wordsworth XL Youtube aaa blog about wazzub adf.ly adfly alat doraemon alat doraemon di dunia nyata analisa modal kerja analisa pengembalian kredit analisis keuangan analisis pembiayaan android vs blackberry antivirus terbaik apa antivirus yang bagus audio bagaimana memilih antivirus bitdefender cFosSpeed cara buat aplikasi android cara membuka file cara mengatasi blue screen cara menghemat baterai pada android cara sms gratis compare antivirus daya fisik download JPGtoPDF download aplikasi download laporan kkp download skripsi gratis download subtitle editor e e-KTP efektivitas fb.me file hidden format flashdisk gadget inafis indosat internet error iphone jadwal pameran komputer 2012 jasa bimbingan skripsi jasa bimbingan skripsi informatika jasa skripsi teknik informatika jasa tesis sistem informasi jejaring sosial judul TA informatika judul skripsi akuntansi judul skripsi ekonomi judul skripsi informatika judul skripsi manajemen judul skripsi teknik informatika jurnal informatika jurusan informatika juul skripsi kajian pustaka kekurangan linux kelebihan jurusan informatika kelebihan linux kelebihan listrik prabayar kemiripan merk keunggulan listrik prabayar koneksi internet konsultan skripsi konsultan skripsi informatika konsultan tesis konsultan tugas akhir kredit laba bersih laptop terbaik laptop yang bagus listrik prabayar makalah skripsi informatika makalah skripsi teknik informatika membuat logo sendiri mengevaluasi perkembangan usaha meningkatkan tarfik menu lain google chrome merawat ponsel merk merk laptop terawet metode rasio modal kerja pemberian kredit pembuatan skripsi informatika pendapatan penjualan kredit penyebab printer error penyingkat url penyusunan skripsi perbaiki flashdisk perbedaan perbedaan blackberry dn android perkembangan usaha perputaran piutang photo ponsel terkena air populasi prestasi kerja printer canon ip1880 error profitabilitas referensi skripsi remaja rentabilitas sampel semangat kerja serial key setting windows 7 shari'ah sistem situs edit foto online skip ad skripsi download skripsi sistem informasi skripsi ti sms banking ta tag facebook tesus theme windows xp tinjauan hukum terhadap kemirikan merk tips skripsi transaksi online unik virus facebook virus fb wazzub adalah widows xp