Metode & Algoritma | List Tutorials | Source Code | About | Sitemap
Konsultan Tesis
Bimbingan dan Konsultasi Tesis Informatika bersama team Project Graduate Indonesia. Konsultasi hanya untuk yang sudah me-Like FB kami (Silahkan LIKE tombol ini jika belum).
. Scroll kebawah untuk memasukan kode AntiSpam Protection. Hasil konsultasi akan kami kirimkan ke email Anda.

Mendidik Anak dengan Kalimay Thoyibah dalam Pendidikan Islam(Membentuk Anak Berkepribadian Muslim.doc




.


Metode dan Algoritma | Mendidik Anak dengan Kalimay Thoyibah dalam Pendidikan Islam(Membentuk Anak Berkepribadian Muslim.doc . Anda bisa melakukan konsultasi tentang Mendidik Anak dengan Kalimay Thoyibah dalam Pendidikan Islam(Membentuk Anak Berkepribadian Muslim.doc melalui form di samping kanan !!!

judul skripsi :Mendidik Anak dengan Kalimay Thoyibah dalam Pendidikan Islam(Membentuk Anak Berkepribadian Muslim.doc
format : microsoft word (*.doc)
Jumlah halaman :
password : klikskripsi.blogspot.com
kutipan :


BAB I
PENDAHULUAN

A. Penegasan Istilah
Agar tidak terjadi kesalahpahaman tentang judul, serta uraian lebih lanjut, kiranya penyusun perlu menegaskan istilah-istilah yang terkandung dalam judul diatas.
1. Madrasah Aliyah Yayasan Ali Maksum
Madrasah berasal dari bahasa Arab yaitu Madrasah yang artinya tempat untuk belajar atau sistem pendidikan klasikal yang didalamnya berlangsung proses belajar mengajar dengan materi-materi kajian yang terdiri dari ilmu-ilmu agama dan ilmu-ilmu umum. Sedangkan menurut Malik Fadjar pengertian Madrasah secara umum dapat diartikan sebagai sekolah umum yang bercirikhas Islam yang menjadi bagian keseluruhan dari sistem pendidikan nasional. Dalam SKB tiga mentri disebutkan bahwa madrasah adalah lembaga pendidikan yang menjadikan mata pelajaran agama Islam sebagai mata pelajaran dasar yang diberikan sekurang-kurangnya 30% disamping mata pelajaran umum.


Berdasar kepada Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 0489/U/1992 tahun 1992, disebutkan bahwa Madrasah Aliyah adalah sekolah setingkat Sekolah Menengah Umum (SMU) yang bercirikhas agama Islam. Dengan demikian maka dapat dikatakan bahwa MA Yayasan Ali Maksum Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta telah mewujudkan pengembangan kurikulum.
2. Pondok Pesantren Krapyak
Pondok pesantren berasal dari bahasa Arab ?????? yang artinya lembaga, badan.
Dalam Kamus Umum Bahasa Indonesia dikatakan bahwa pesantren merupakan suatu asrama tempat murid-murid belajar mengaji. Yakni merupakan sebuah asrama pendidikan Islam tradisional dimana para siswa (santri) tinggal bersama dan belajar bersama dibawah bimbingan seorang atau lebih guru yang dikenal dengan Kiyai atau Ustadz.
Menurut Abdul Qadir Jaelani, pondok pesantren adalah lembaga pendidikan dan penyiaran Islam, tempat pelaksanaan pengajian dan pusat pengembangan masyarakat yang diselenggarakan dalam kesatuan tempat pemukiman dengan Masjid sebagai pusat kegiatan ditambah ruang kelas dan asrama pondokan.
Jadi Madrasah Aliyah Yayasan Ali Maksum Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta adalah suatu lembaga pendidikan Islam formal berbasis pesantren yang setingkat dengan sekolah menengah umum (SMU, MAN) dan berada dibawah naungan Yayasan Ali Maksum Pondok Pesantren Krapyak. Madrasah ini terletak di Jln. D.I. Panjaitan atau Jln. KH. Ali Maksum, diperbatasan kota Yogyakarta dan kabupaten Bantul.
Di Madrasah Aliyah Ali Maksum, terdapat tiga jurusan atau Program Studi dimana siswa-siswi terbagi menjadi tiga program studi yaitu I'dadiyyah, MAK (Madrasah Aliyah Keagamaan) dan MAU (Madrasah Aliyah Umum).
Bertitik tolak dari penegasan istilah diatas dapat diambil kesimpulan bahwa skripsi ini adalah suatu penelitian lapangan terhadap pengembangan kurikulum yang berlangsung di Madrasah Aliyah Yayasan Ali Maksum Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta.
3. Pengembangan Kurikulum
Dalam kamus besar bahasa Indonesia, pengembangan secara etimologi berasal dari kata kembang yang berarti menjadi tambah sempurna (tentang pribadi, fikiran, pengetahuan dan sebagainya), pengembangan berart proses, cara, perbuatan. Sedangkan menurut istilah pengembangan berarti penyusunan, pelaksanaan, penilaian dan penyempurnaan dalam suatu kegiatan. Adapun kata pengembangan lebih banyak digunakan daripada pembinaan. Nampaknya kedua istilah tersebut diambil dari literature barat dengan istilah Curriculum development dan Curriculum engineering. Pembinaan kurikulum (Curriculum improvement/Curriculum building) adalah kegiatan yang mengacu pada usaha untuk melaksanakan, mempertahankan dan menyempurnakan kurikulum-kurikulum yang telah ada, guna memperoleh hasil yang maksimal. Sedangkan pengembangan kurikulum (Curriculum development/Curriculum design) sebagai tahap lanjutan dari pembinaan, yakni kegiatan yang mengacu untuk menghasilkan suatu kurikulum baru.
Menurut Geane, Topter dan Alicia bahwa Pengembangan Kurikulum adalah suatu proses dimana partisipasi pada berbagai tingkatan dalam membuat keputusan tentang tujuan, bagaimana tujuan direalisasikan melalui proses belajar mengajar dan apakah tujuan dan alat itu serasi dan efektif.
Menurut Caswell Pengembangan Kurikulum adalah sebagai alat untuk membantu guru dalam melakukan tugas mengajarkan bahan menarik minat murid dan memenuhi kebutuhan masyarakat.
Dari kedua pendapat tersebut, bahwa pengembangan kurikulum adalah suatu proses yang merencanakan, menghasilkan suatu alat yang lebih baik dengan didasarkan pada hasil penelitian terhadap kurikulum yang tidak berlaku, sehingga dapat memberikan kondisi kegiatan belajar mengajar yang lebih baik.
Yang penulis maksud adalah suatu pengembangan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia khususnya Departemen Pendidikan Nasional terhadap kurikulum sekolah menengah. Yaitu suatu pengembangan untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada dalam kurikulum 1994 serta untuk meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan tujuan dan cita-cita pendidikan negara Indonesia.
4. Kurikulum
Istilah "kurikulum" berasal dari bahasa latin, yakni "curricullae". Pada waktu itu, pengertian kurikulum ialah jangka waktu pendidikan yang
harus ditempuh oleh siswa yang bertujuan untuk memperoleh ijazah.
Kurikulum juga mempunyai arti sejumlah mata pelajaran tertentu yang harus ditempuh (pengetahuan yang harus dikuasai) untuk mencapai suatu tingkatan. Menurut Hilda Taba, kurikulum merupakan cakupan dari tujuan, isi dan metode yang lebih luas/umum.
Dari beberapa pengertian diatas, dapat dipahami bahwa yang dimaksud dengan judul "Madrasah Aliyah Yayasan Ali Maksum Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta (Studi Tentang Pengembangan Kurikulum Tahun 1994-2004)" adalah penelitian lapangan tentang analisis pengembangan kurikulum dimana kurikulum sebagai unsur dasar pendidikan, dan bagaimana Madrasah Aliyah Yayasan Ali Maksum sebagai sebuah lembaga pendidikan Islam mampu mengangkat citranya sebagai bagian dari sistem pendidikan nasional yang oleh sebagian masyarakat masih dianggap sebagai lembaga pendidikan kelas dua atau lembaga tradisional.

--> download skripsi lengkap




Source Code ActionScript AS3 ASP.NET AJAX C / C++ C# Clipper COBOL ColdFusion DataFlex Delphi Emacs Lisp Fortran FoxPro Java J2ME JavaScript JScript Lingo MATLAB Perl PHP PostScript Python SQL VBScript Visual Basic 6.0 Visual Basic .NET Flash MySQL Oracle Android
Related Post :


Project-G
Judul: Mendidik Anak dengan Kalimay Thoyibah dalam Pendidikan Islam(Membentuk Anak Berkepribadian Muslim.doc
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh hank2

Anda sedang membaca artikel tentang Mendidik Anak dengan Kalimay Thoyibah dalam Pendidikan Islam(Membentuk Anak Berkepribadian Muslim.doc, Semoga artikel tentang Mendidik Anak dengan Kalimay Thoyibah dalam Pendidikan Islam(Membentuk Anak Berkepribadian Muslim.doc ini sangat bermanfaat bagi teman-teman semua, jangan lupa untuk mengunjungi lagi melalui link Mendidik Anak dengan Kalimay Thoyibah dalam Pendidikan Islam(Membentuk Anak Berkepribadian Muslim.doc.


Posted by: Metode Algoritma Updated at: 10.28

Label

makalah Ekonomi Manajemen skripsi Sistem Informasi info menarik Lain - Lain judul skripsi judul fix Syariah Blogging Contoh Skripsi RPP dan Silabus File Skripsi Programming Software Contoh Makalah Tutorial Hardware Education JASA REVIEW Farmasi Hukum tesis Jual Beli Contoh Surat Teknologi Informasi Download Skripsi Contoh Karya Ilmiah Ilmu Komunikasi Kontes SEO Sistem operasi trik Batik Ushuluddin free Tarbiyah tips Download judul Contoh Kalimat Contoh Sinopsis Pendidikan Utility Contoh Proposal Akbid TESIS HUKUM info Biasiswa informatika Contoh Tugas Akhir Fak. Dakwah Berita Contoh Naskah Wawasan buku menarik programing Browser Contoh Artikel Contoh Tesis Download Manager KESEHATAN MASYARAKAT TESIS AKUNTANSI TESIS KESEHATAN MASYARAKAT TESIS PENDIDIKAN TESIS SDM windows windows 8 Gratis TESIS MAP TESIS PERTANIAN TESIS PSIKOLOGI Visual Basic antivirus contoh office virus Contoh Karya Tulis Internet Kumpulan Judul Skripsi Pelajaran RPP Bahasa Inggris TESIS BAHASA DAN SASTRA TESIS ILMU SOSIAL TESIS KEDOKTERAN TESIS MEP TESIS MPKD TESIS TEKNIK SIPIL activator editor microsoft security teknik informatika Contoh Puisi Fak. Adab Game IDM Modul Praktikum TEKNIK EKONOMI TESIS ELEKTRO TESIS ILMU KOMUNIKASI TESIS ILMU POLITIK TESIS MAGISTER MANAJEMEN TESIS TEKNIK LINGKUNGAN Video Web converter ebook handphone ilmu komputer ipo kumpulan software repair tugas akhir Donwload skripsi Download Source code Download laporan kuliah kerja lapangan Ekonomi Kumpulan Jurnal PTK Perpustakaan Recorder TESIS ARSITEKTUR TESIS KETAHANAN NASIONAL TESIS KOMUNIKASI TESIS LINGKUNGAN TESIS MIPA TESIS MM TESIS TEKNIK TESIS TEKNIK INDUSTRI Tips dan Trik a aktivasi windows 7 analisis laporan keuangan aplikasi android cara mengganti theme cash flow performances ebook gratis facebook foto free serial number jasa skripsi informatika karakteristik skripsi metode penelitian pdf project skripsi adalah skripsi gratis skripsi teknik informatika tips memilih antivirus 08 TESIS MM AGRIBISNIS 09 TESIS http://www.blogger.com/img/blank.gifMM KEUANGAN ABSORPTIVE CAPACITY AGRO ARSITEKTUR Akad Murabahah Akuntabilitas Publik Akuntansi Analisa Sumber dan Penggunaan Modal Kerja B. Indonesia Bejubel Market Place Terbaik Indonesia Bimbingan Skripsi Informatika Budaya Organisasi Buddha CHANNEL RICHNESS Campuran Cara Mendapatkan File Skripsi Chang'an Daftar Isi Blog Download laporan kuliah kerja praktek EKONOMI PERTANIAN EXTRINSIC MOTIVATION Earnings Ekonomi Dan Studi pembangunan Evelyn Underhill Fisika Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Indonesia Informasi Jurnal Komitmen Organisasi Komunikasi Kuliner Manajemen Marcus Aurelius Mediafire Movie PETERNAKAN Pendidikan Bahasa Inggris Psikologi RPC RPP Bahasa Indonesia SKRIPSI MAP Surat Lamaran Kerja TEKNIK SIPIL TESIS ANTROPOLOGI TESIS EKONOMIKA PEMBANGUNAN TESIS FILSAFAT TESIS FINANCE/AKT TESIS HUBUNGAN INTERNASIONAL TESIS ILMU KESEHATAN TESIS ILMU PENGETAHUAN BUDAYA TESIS ILMU PERTANIAN TESIS INFORMATIKA/KOMPUTER TESIS KEHUTANAN TESIS KEPERAWATAN TESIS KEPERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN TESIS KOMPUTER DAN ELEKTRONIKA TESIS MAGISTER ADMINISTRASI PUBLIK TESIS MAGISTER EKONOMIKA PEMBANGUNAN TESIS MAGISTER MANAJEMEN - PELAYANAN TESIS MM OPERASI-PRODUKSI TESIS MM PEMASARAN TESIS MM/STRATEGI TESIS OLAHRAGA TESIS SAINS TESIS SASTRA TESIS SEJARAH TESIS SUMBER DAYA MANUSIA TESIS SYARIAH TESIS TARBIYAH TESIS TEKNIK DAN MANAJEMEN INDUSTRI TESIS TEKNIK KIMIA TESIS TEKNIK MESIN William Wordsworth XL Youtube aaa blog about wazzub adf.ly adfly alat doraemon alat doraemon di dunia nyata analisa modal kerja analisa pengembalian kredit analisis keuangan analisis pembiayaan android vs blackberry antivirus terbaik apa antivirus yang bagus audio bagaimana memilih antivirus bitdefender cFosSpeed cara buat aplikasi android cara membuka file cara mengatasi blue screen cara menghemat baterai pada android cara sms gratis compare antivirus daya fisik download JPGtoPDF download aplikasi download laporan kkp download skripsi gratis download subtitle editor e e-KTP efektivitas fb.me file hidden format flashdisk gadget inafis indosat internet error iphone jadwal pameran komputer 2012 jasa bimbingan skripsi jasa bimbingan skripsi informatika jasa skripsi teknik informatika jasa tesis sistem informasi jejaring sosial judul TA informatika judul skripsi akuntansi judul skripsi ekonomi judul skripsi informatika judul skripsi manajemen judul skripsi teknik informatika jurnal informatika jurusan informatika juul skripsi kajian pustaka kekurangan linux kelebihan jurusan informatika kelebihan linux kelebihan listrik prabayar kemiripan merk keunggulan listrik prabayar koneksi internet konsultan skripsi konsultan skripsi informatika konsultan tesis konsultan tugas akhir kredit laba bersih laptop terbaik laptop yang bagus listrik prabayar makalah skripsi informatika makalah skripsi teknik informatika membuat logo sendiri mengevaluasi perkembangan usaha meningkatkan tarfik menu lain google chrome merawat ponsel merk merk laptop terawet metode rasio modal kerja pemberian kredit pembuatan skripsi informatika pendapatan penjualan kredit penyebab printer error penyingkat url penyusunan skripsi perbaiki flashdisk perbedaan perbedaan blackberry dn android perkembangan usaha perputaran piutang photo ponsel terkena air populasi prestasi kerja printer canon ip1880 error profitabilitas referensi skripsi remaja rentabilitas sampel semangat kerja serial key setting windows 7 shari'ah sistem situs edit foto online skip ad skripsi download skripsi sistem informasi skripsi ti sms banking ta tag facebook tesus theme windows xp tinjauan hukum terhadap kemirikan merk tips skripsi transaksi online unik virus facebook virus fb wazzub adalah widows xp